Blog Senk Mbahas Tentang Sembarang Kaler Mugo-Mugo Bermanfaat.Amin Dan semua isi postingan boleh dicopy atau disebarkan terima kasih

Posted on Senin, 30 April 2012

Kerja Tidak Bahagia Picu Gangguan Kesehatan

  • Kerja Tidak Bahagia Picu Gangguan Kesehatan
Ghiboo.com - Para pekerja kantoran sebaiknya mengundurkan diri dari pekerjaan yang tidak disukainya atau tidak memuaskannya.
Penelitian menunjukkan bahwa karyawan yang tidak bahagia dengan pekerjaan lebih mungkin untuk menderita penyakit serius, terutama nyeri punggung.
Markus Melloh, peneliti dan profesor ortopedi bekerja sama dengan University of Western Australia, menemukan sepertiga dari jumlah peserta yang diteliti mengalami nyeri punggung tidak spesifik yang terus-menerus dialami dalam kehidupan sehari-hari, sehingga memengaruhi karir dan kehidupan sosialnya.
"Sikap di tempat kerja dan pikiran positif memberikan dampak besar terhadap rendahnya risiko nyeri punggung. Hubungan langsung antara sikap positif dan timbulnya nyeri punggung masih belum diketahui, tetapi berpikiran positif membuat orang merasa lebih baik, bahkan saat nyeri punggung terasa kumat sesekali," jelasnya.

Para peneliti menemukan bahwa pasien yang terus mengekspresikan rasa takut dan ketidakberdayaan mengenai kondisinya di kantor, paling mungkin untuk mengembangkan kondisi tersebut.
"Begitu banyak orang beristirahat di rumah karena sakit, hal ini akan sulit bagi mereka untuk kembali bekerja dan rasa nyeri akan semakin memburuk. Ini adalah lingkaran setan yang harus dipatahkan," tambahnya dilansir melalui mid-day, Senin (23/4).

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...