Blog Senk Mbahas Tentang Sembarang Kaler Mugo-Mugo Bermanfaat.Amin Dan semua isi postingan boleh dicopy atau disebarkan terima kasih

Posted on Kamis, 11 Agustus 2011

Nasib Jebolan Ajang Pencarian Bakat 2010 di Tahun 2011

IMB
TAHUN 2010 adalah tahunnya ajang pencarian bakat. Sekian judul mewarnai layar televisi, mulai dari Indonesian Idol, Indonesia Mencari Bakat, Indonesia’s Got Talent, KDI Star, Aksi Anak Bangsa, dan lain-lain. Dari sekian banyak ajang tersebut, bisa dikatakan hanya jebolan IMB di Trans TV yang sanggup memopulerkan para finalisnya hingga lapisan masyarakat luas.
Mengingat masa tayangnya yang hingga mencapai 8 bulan! Membuat nama-nama seperti Brandon, Hudson, atau Klantink dielu-elukan banyak orang. Sang dramer cilik JP Milenix bahkan mencuri perhatian di situs Youtube setelah memainkan lagu “Erotomania” milik Dream Theater.

Menjadi luar biasa populer, mendorong banyak pertanyaan tentang kelanjutan karier mereka kelak. Akankah ada album dari Klantink atau si penyanyi seriosa Putri Ayu? Hmmm, nampaknya penggemar para finalis IMB patut bersabar lebih lama.
“Sekarang Putri off air dulu saja yang diperbanyak. Sekalian latihan untuk lebih mematangkan kemampuan,” ujar ibunda Putri Ayu, Suzana.
Karena telah menjadi ketentuan dari pihak penyelenggara IMB, yakni Trans Corp, bahwa seluruh finalis akan terikat kontrak eksklusif selama 2 tahun, dalam waktu dekat kiprah finalis secara individual belum akan dapat terlihat, kecuali dalam proyek iklan.
Sebut di antaranya Hudson yang sudah mendapat iklan ponsel Samsung, atau Brandon yang tampil energik di iklan Chocolatos dan Supermi. Sedangkan sang juara Klantink membintangi iklan kartu selular AS.
Sementara itu beberapa finalis telah dibuatkan program di Trans Corp. Mendapatkan proyek sebagai host paling awal adalah JP Milenix dan Belda. Masing-masing di program Sahabat JP dan Berburu.
Menyusul kemudian program 3 Sahabat yang menampilkan trio finalis cilik IMB; Brandon, Fay Nabila, dan JP Milenix. Sedang dalam penggodokan adalah program Hudson & Jessica Show yang tentu saja akan menampilkan si unik Hudson sebagai bintang utamanya.
Hal ini sesuai dengan janji Trans Corp yang akan memberdayakan para finalis di program-program in-house yang akan tayang di Trans TV maupun Trans 7. Kalau dilihat berdasarkan jumlah proyek, JP memiliki potensi paling maksimal. Selain itu, personality dara berkulit hitam manis ini memesona.
Sikap kepeduliannya yang tinggi terhadap hal-hal berbau kemanusiaan dan sosial membuatnya spesial. Sebuah kombinasi yang pas dengan program yang dipegangnya Sahabat JP, sehingga karakternya sebagai individu lebih terpancar.
Nah, bagaimana dengan nasib para finalis dari ajang pencarian bakat lainnya? Well, jebolan ajang pencarian bakat tahun 2010 yang cukup terdengar namanya adalah pemenang satu dan dua Indonesian Idol, Igo dan Citra.
Seperti halnya para jebolan IMB, mereka terikat kontrak juga dengan stasiun televisi penyelenggara, RCTI bersama grupnya MNC. Untuk program-program in-house bisa dipastikan keterlibatan mereka akan selalu ada.
Bedanya, sebagai salah satu hadiah pemenang, mereka mendapatkan kontrak dengan label musik. Jadi kiprah maupun eksistensi mereka tahun depan bisa terukur melalui sebuah karya individu. Tentang berhasil atau tidaknya, barulah tergantung pada performa masing-masing.
Hal yang sama akan dialami jebolan IGT. Kalau grand final yang akan digelar 25 Desember mendatang menjebolkan finalis dengan bakat vokal atau musik sebagai pemenang, maka akan ada hadiah kontrak album dengan Sony Music.
“Teknisnya masih digodok, tetapi pemenang penyanyi atau musisi akan mendapat kontrak album,” kata Afni Sasmita dari Fremantle.
Khusus jebolan IGT, ada kemungkinan mereka akan berlanjut ke jenjang kompetisi tingkat internasional, lho. Menarik bukan? Jadi mari tunggu karya-karya nyata mereka.

Sumber : http://www.windowscraze.com/general-news-id/Nasib-Jebolan-Ajang-Pencarian-Bakat-2010-di-Tahun-2011

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...