Blog Senk Mbahas Tentang Sembarang Kaler Mugo-Mugo Bermanfaat.Amin Dan semua isi postingan boleh dicopy atau disebarkan terima kasih

Posted on Kamis, 30 Juni 2011

Mobil Yang Terbanyak ............

Mobil Tercepat



Thrust SSC dengan kecepatan 1.299,7755 km/jam. Setara dengan Mach 1,007 alias sama dengan kecepatan suara. Kalau untuk pergi dari Jakarta - Bandung cuma butuh waktu 8,19 detik! Mobil ini bermesin Rolls-Royce Spey 202 milik pesawat tempur F-4 Phantom. Rodanya dibuat khusus dari alumunium. Maklum, daya dorong mesinnya 22.680 kg alias setara 110.000 daya kuda. Pengemudinya Andy Green, pilot tempur Royal Air Force, Inggris. Rekor ini tercipta di Black Rock Desert, Nevada, Amerika tahun 1997.


Mobil terbanyak diproduksi



VW Beetle alias VW kodok klasik. Dari tahun 1938 sampai tahun 2003 telah diproduksi sebanyak 21.529.464 buah! Kalau semuanya dijejerin bisa mengelilingi dunia sampai 6 kali!

Mobil tersedikit diproduksi



MG X-Power SV bikinan Italia ini cuma dibikin 64 buah selama tahun 2003-2005. Hmm.. rupanya mobil sport yg harganya 1,9 milyar ini enggak laku!

Mobil terkecil



Peel 50 emang beneran mobil terkecil dan teringan di dunia. Panjang mobil beroda tiga keluaran 1962 ini cuma 1,34 m dan lebarnya 99 cm . Beratnya
cuma 59 kg, mesin pakai DKW 49 cc. Pantas cuma bisa muat satu orang

Mobil terbesar



MAN Taktraf RB293 buatan perusahaan truk terkenal, MAN, untuk menggali tanah. Gedenya ga tanggung2. Panjangnya 220 m, tingginya 94,5 m, sedang beratnya 14.196 ton. Butuh 74 buah Morris Mini Coopernya Mr.Bean untuk nyamain panjang MAN Taktraf RB293.

Mobil terpanjang



Sebuah limosin dengan panjang 30,5 m buatan Jay Ohrberg dari Burbank, California, Amerika Serikat. Untuk ngebayangin panjang limosin 26 roda ini, enggak usah repot2. saking panjangnya, limosin muat kasur air gede, malah ada kolam renangnya segala. Cara beloknya gimana yah gan????? 

Mobil tertua



Mercedez Benz. Soalnya tahun 1886 Karl-Benz sudah mematenkan mobil pertamanya. Hmm.. berarti sudah 124 tahun yang lalu yah.

Mobil termahal



Buggati Veyron 16.4 seharga 1,7 juta dollar AS atau sekitar Rp 17 milyar kalo 1 dollar = Rp 10.000!

Mobil terkuat



Mobil apa yang bisa mengangkut pesawat ulang alik dan roket pendorongnya? Jawabannya Shuttle Crawler. Padahal bobot pesawat ulang alik dan roket pendorongnya tanpa bahan bakar aja 7.270 ton. Jadi mobil ini kuat ngangkut sekitar 7652 buah Morris Mini Coopernya Mr Bean.

http://suksesdantrik.blogspot.com/
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3634023

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...