Blog Senk Mbahas Tentang Sembarang Kaler Mugo-Mugo Bermanfaat.Amin Dan semua isi postingan boleh dicopy atau disebarkan terima kasih

Posted on Sabtu, 11 Juni 2011

Mobil Kepresidenan Barrack Obama

cadillacdalam1
mobil-obama01
mobil-obama03
mobil-obama04
mobil-obama05
Inilah mobil Presiden terpilih AS Barack Husein Obama pada saat pelantikannya nanti pada 20 Januari.
Mobil limosin kepresidenan ini diproduksi oleh General Motors.
General Motors lewat divisi Cadillac diberi tugas untuk membangun limosin itu bagi sang presiden baru Amerika. Dan dinamai The Beast, limosin Cadillac, mobil ini siap mengantar Obama dalam menjalankan tugasnya sebagai presiden.
“Cadillac merasa bangga bisa sekali lagi menyediakan limosin kepresidenan,” ujar Wakil Presiden Cadillac Amerika Utara Mark McNabb seperti dikutip situs resmi GM, Kamis (15/1/2009).
“Ini merupakan tradisi Amerika yang dengan senang kami perbarui dengan mobil baru yang sarat dengan teknologi dan desain dramatis Cadillac,” ujar McNabb mengenai mobil baru Obama.
Limo ini sudah sering terlihat dalam bentuk prototipe dengan mobil GM lainnya seperti mobil pick up GMC Topkick.
Eksterior mobil Obama masih seperti Cadillac STS dan DTS tetapi mengalami sedikit perubahan. Sementara eksterior juga mengikuti limo lainnya, misalnya lampu yang mirip dengan Escalade, gril dan lampu ekor yang serupa dengan Cadillac STS.
Untuk menahan proyektil peluru, mobil dipres dengan menggunakan berbagai logam seperti aluminium, titanium dan material keramik. Pintu setebal 8 inci yang hampir mirip dengan pintu kabin pesawat Boeing 787 terpasang untuk menambah keamanan Obama. Ban terbuat dari serat kevlar yang tahan bocor serta velg baja yang masih bisa melaju jika ban terkelupas.
Fitur keselamatan bukan hanya itu saja, di mobil juga tersedia cadangan darah untuk Obama, persediaan oksigen, kamera night vision, gas air mata dan sejumlah fasilitas lain.
Dengan semua perlengkapan itu, walhasil, mobil Obama cukup berat, mobil ini pun hanya memiliki top speed 96 km per jam dan menghabiskan bahan bakar setiap 8 mil per galonnya.
Dari sisi interior, untuk jok seperti halnya Cadillac CTS juga dijahit dengan tangan. Kursi penumpang belakang, sangat luas dengan tempat duduk eksklusif untuk Obama dan staf eksekutifnya.
Logo presiden bordiran ditempatkan di tengah panel jok belakang Limo. Stempel presiden juga tertempel di luar pintu belakang.
Dengan Cadillac, Obama berarti menambah panjang deretan presiden AS yang menggunakan limo mewah ini. Peran Cadillac dimulai pada Perang Dunia I.
Deretan pengguna Cadillac adalah Woodrow Wilson, Franklin D. Roosevelt, Harry S. Truman dan Dwight D. Eisenhower, John F. Kennedy, Lyndon B. Johnson, William J. Clinton, Ronald W. Reagan dan George W Bush. Dan kini Obama mencicipi Cadillac
Sumber detik.com

sumber : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/05/mobil-kepresidenan-barrack-obama.html#ixzz1OyXHPA1Y

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...