Blog Senk Mbahas Tentang Sembarang Kaler Mugo-Mugo Bermanfaat.Amin Dan semua isi postingan boleh dicopy atau disebarkan terima kasih

Posted on Rabu, 27 April 2011

Tower Tertinggi Di Arab Adalah Desain Orang Indonesia

Satu lagi karya anak bangsa yang diakui oleh negara lain, yaitu bangunan Arab Pearl Tower yang akan menjadi gedung tertinggi di Sharjah Uni Emirat Arab.

Gedung Arab Pearl Tower yang berdisain cukup artistik ini ternyata di disain oleh seorang warga negara Indonesia yang sedang mencari sesuap nasi alias menjadi tenaga kerja di negara petro dollar Uni Emirat Arab. Gedung tertinggi di Sharjah ini terdiri dari 56 lantai yang terletak di area Al-Khan, nantinya akan diperuntukkan untuk kegiatan komersial, seperti hotel dan perkantoran serta toko-toko retail.



Dalam sebuah pernyataannya – Hanif, nama dari disainer gedung tertinggi di Sharjah ini mengatakan bahwa dirinya ingat betul sewaktu di-amanah-kan untuk mendesain bangunan tersebut, yang pertama kali ia lakukan adalah menelpon kedua orang tuanya untuk meminta restu agar semua yang akan ia rancang dapat berjalan lancar, karena menurutnya dalam proses modelisasi struktur yang rumit terkadang akan membuat kepala pusing dan mengalami stress disebabkan desain bangunan harus selesai sesuai jadwal dan belum lagi ditambah adanya perubahan-perubahan arsitektural yang terkadang mendadak, dengan restu kedua orang tua dan tidak lupa memohon doa kepada Allah semuanya diharapkan berjalan mulus seperti yang ia inginkan.


Ditambahkannya, desain bangunan dari gedung Arab Pearl tersebut menggunakan standar UBC 97 dengan zona gempa 2A. Analisa-analisa dinamik telah dilakukan untuk menghindari efek terburuk yang akan terjadi mengingat Sharjah sangat dekat dengan Iran yang rawan gempa.

Gedung ini juga didesain agar tahan terhadap tekanan angin sampai dengan kecepatan 160 km per jam. Perhitungan tidak hanya dilakukan dengan mengggunakan software tapi juga dengan metode manual (hand calculation) untuk pengecekan ulang.

Hanif sendiri merupakan alumni S1 dari teknik sipil ITS Surabaya, kemudian melanjutkan kembali kuliah S2 nya di Ecole Centrale Paris Perancis. Selain gape dalam urusan perteknikan, ia juga cukup mumpuni dalam berbahasa Arab dan wawasan ke Islaman.

Simak Iklan Gedung tersebut di media internet :


Quote:
The authenticity of the past and modern present and future expectations. The values of interdependence, fraternity and cohesion. Presenting a modern tower with a scope of view like a genuine gem. That tower is, The Arab Pearl Tower.. comprising luxurious offices and luxury hotel wings for sale, which will meet prosperous life, and business successes.


Dan berikut Deskripsi dan Fasilitas bangunan tersebut :

The Tallest Commercial & Hotel Tower in Sharjah
Usage : Hotel suites & Offices, Commercial Retail store.

Location : Al Khan Lake, Sharjah. Near Al Qasba canal.

Property Description & Facilities :

* 2 Basement parking
* Ground floor (Commercial retail Store)
* 1-6 LEVEL (6 floors Offices/Parking)
* 7-16 Level (10 floors of Hotel Suites)
* 17-50 Level (40 floors of Offices)
* Helipad
* Health Club / Gym / Swimming Pool
* Squash Room / Snooker / Billiard Halls
* Recreational Amusement
* CCTV Security Camera

Handover : December 2010

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...