Blog Senk Mbahas Tentang Sembarang Kaler Mugo-Mugo Bermanfaat.Amin Dan semua isi postingan boleh dicopy atau disebarkan terima kasih

Posted on Senin, 25 April 2011

Negara Terkaya Dengan Pendapatan (GDP) Terbesar

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan negara terkaya di dunia dengan GDP mencapai US$ 12,46 triliun. Nih wajar aj nih negara bisa jadi SuperPower,,tuh karena GDP-nya yang ajiiib





2. Jepang


Posisi kedua ditempati negara Asia timur ini. jepang memiliki GDP US$ 4,51 triliun. Gila, padahal nih negara pernah hancur lebur oleh bom atom, tapi bisa menjadi negara terkaya



3. Jerman


Sama halnya seperti jepang, jerman juga pernah mengalami masa sulit ketika mereka terpaksa dibagi 2 untuk Uni sovyet dan USA. baru tahun 1990an mereka bergabung kembali menjadi 1 negara. Jerman memiliki GDP US$ 2,78 triliun.



4. Inggris


Biarpun pun nih negara pernah menjajah hampir 1/3 belahan dunia,,,tapi tidak membuatnya menjadi negara terkaya didunia. Inggris berada diurutan ke 4 dengan GDP S$ 2,19 triliun.



5. Perancis


Negara yang terkenal dengan gaya ciumannya itu memiliki GDP US$ 2,11 triliun.



6. Italia

Negara yang terkenal akan Sejarah kekaisarannya ini memiliki GDP S$ 1,72 triliun.



7. Spanyol

Spanyol memiliki GDP US$ 1,124 triliun



8. Kanada

Negara di utara Amerika Serikat ini walaupun bertetanggaan dengan USA tidak membuat GDP mereka menjadi tinggi. Kanada memiliki GDP US$ 1,115 triliun.



9. Brazil


Sebenarnya dilihat dari kondisi sosial masyrakatnya, brazil masih dikategorikan negara berkembang sama halnya seperti Indonesia. namun Brazil memiliki besaran angka GDP yang cuku fantastis yaitu US$ 794,10 miliar.



10. Korea Selatan


Negara ini juga bernasib sama dengan jerman,,hanya saja negara ini hingga saat ini masih tetap terpisah dengan negara sejirannya, korea utara. Korea selatan memiliki GDP US$ 787,62 miliar.


sumber : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/04/negara-terkaya-dengan-pendapatangdp.html#ixzz1KXc45fQe

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...