Blog Senk Mbahas Tentang Sembarang Kaler Mugo-Mugo Bermanfaat.Amin Dan semua isi postingan boleh dicopy atau disebarkan terima kasih

Posted on Jumat, 03 September 2010

7 Tips Link Building untuk Pemula

Website baru butuh link agar segera terdeteksi mesin pencari. Link yang mengarah ke sebuah ke sebuah website baru membuat website tersebut segera terindex oleh mesin pencari dan selanjutnya membantu website tersebut mendapat peringkat untuk keyword tertentu. Keyword tersebut akan membawa pengunjung yang sedang mencari informasi tentang topik tertentu ke website anda dan anda mendapat pembaca baru yang bisa anda manfaatkan dalam monetisasi website baik melalui program affiliasi atau program periklanan yang anda jalankan.
Nah bagaimana caranya mendapatkan link dari website lain yang mengarah ke website anda? Inilah yang disebut dengan link building strategy. Dalam panduan ini berbagai tips link building yang disampaikan akan menjamin bahwa anda akan mendapat free links dari website yang sudah mapan. Tips ini lebih dititikberatkan pada penempatan link dimana anda bisa menggunakan keyword anda sebagai anchor text pada link ke website anda.
Berikut ini disampaikan beberapa tips dalam menjalankan link building :

1. Daftarkan website anda ke Web Directories atau Blog Directories :
Ada banyak website yang menawarkan listing web directories dan blog directories. Ini bisa jadi memang sangat menyita waktu dan membosankan. Kalau anda memang punya anggaran melimpah, bisa menggunakan jasa paid listing.
2. Reciprocal Links dengan blog lain :
Dengan cara ini anda menjalin kesepakatan saling bertukar link dengan partner anda. Carilah blog atau website yang mempunyai tema blog yang sama dengan tema blog anda. Dengan begitu, anda bukan hanya mendapatkan link tetapi juga pengunjung yang berasal dari partner reciprocal link anda. Reciprocal ini bisa bermanfaat namun jangan terlalu berlebihan. Anda bisa mendapatkan link partner dengan cara mengirim email ke pemilik blog atau melalui forum-forum.
3. Article Submissions : Buatlah sebuah artikel yang berkualitas tentang topik niche anda dan kirimkan ke sebuah directory artikel dengan harapan apabila artikel tersebut menarik bagi orang lain maka mereka akan membuat backlink ke website anda atau menarik mereka untuk berkunjung.
4. Social Media Profiles : Ada banyak program social media yang memperkenankan anda menyisipkan sebuah link ke website anda pada halaman user profile yang tersedia. Daftarkanlah diri anda pada website social media seperti Facebook, MySpace, StumbleUpon, dll serta buatlah username anda dengan main keyword anda.
5. Social Bookmarking : Beberapa situs social bookmarking tertentu seperti Digg atau Netscape sering dikunjungi oleh robot mesin pencari dan link-link yang ada disana sangat membantu agar sebuah website segera terindex.
6. Forum Signatures : Mendaftar dan ikut dalam sebuah forum yang membahas tentang niche anda dan segeralah mulai bergabung dalam diskusi. Melalui forum biasanya anda diperkenankan untuk membuat link ke homepage atau webpage anda. Tetapi jangan terlalu sering melakukan hal ini karena bisa-bisa anda dianggap sedang menyebar spam dan anda bakal dikeluarkan dari forum.
7. Memberi Komentar pada Blog lain : Mulailah berkunjung ke blog yang membahas topik yang sama dengan blog anda serta tinggalkanlah komentar pada blog tersebut dengan menyisipkan alamat website anda. Fokuslah untuk membangun relasi dengan blog lain bukan sekedar membuat spam. Berilah komentar yang berkualitas dan relevan dengan isi artikel yang anda komentari.
Daftar diatas belumlah lengkap namun bagi seorang pemula, ini adalah cara yang singkat dan mudah untuk membangun link ke website anda yang masih baru. Setelah anda mendapat link yang banyak, mulailah memusatkan perhatian pada niche anda serta tetaplah menulis artikel yang bermutu sehingga dengan segera anda bisa membangun jaringan pembaca setia blog anda.

sumber : semuaorank.com

1 komentar:

Link Building India mengatakan...

gorgeous posting
Great
The ultimate aim of all businesses is to get success.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...